tutup


Sulit untuk melarikan diri dari bias pribadi kamu apalagi ketika bermain dalam platform online seperti 9nagapoker. Pada dasarnya idenya adalah bahwa bias-bias kognitif ini mengarah pada penilaian yang buruk dan keputusan-keputusan irasional yang pada akhirnya akan menurunkan kesempatan kamu untuk meraih kemenangan.

Ilusi Kontrol

Kecenderungan untuk melebih-lebihkan derajat pengaruh seseorang atas peristiwa eksternal lainnya. Yang ini sangat besar dampaknya dalam poker. Banyak yang cenderung percaya bahwa kita memegang kendali saat kita bermain poker tetapi permainan jelas mengandung unsur keberuntungan yang signifikan. Ada banyak kesempatan dimana kamu akan kalah dan itu benar-benar bukan karena kesalahan kamu.

Kadang-kadang kita bahkan membenarkan kesalahan kita dengan menunjuk ke beberapa permainan abstrak sehingga bisa nyaman untuk tidur di malam hari. Faktanya adalah terkadang kamu hanya beruntung. Kamu harus segera move on dari game-game itu dan menghindari untuk tinggal terlalu lama di sana. Masalah serius dapat muncul ketika kamu mulai memperbaiki masalah yang sebetulnya tidak ada.

Bahkan pemain poker terbaik di dunia menghabiskan banyak waktu untuk kalah. Itu termasuk Phil Iveys dan Daniel Negreanus yang sangat terkenal di dunia poker. Sisi sebaliknya adalah bahwa bahkan ketika kita menang terkadang bukan karena kita "memegang kendali". Terkadang kamu hanya beruntung. Jika kamu ingin sukses di ranahpoker online, kamu harus menerima bahwa beberapa hal ada di luar kendali kita.

Tidak Peka terhadap Ukuran Sampel

Kecenderungan untuk kurang mengharapkan variasi dalam sampel kecil. Ada banyak variasi dalam poker tetapi akhirnya pemain yang terbaik akan naik ke puncak. Apa yang disalahpahami oleh beberapa orang adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan dan apa yang akan mengisi ukuran sampel yang baik. Ada sejumlah besar pemain poker yang hanya bermain beberapa ratus handssetiap bulan. Itu bukan ukuran sampel yang cukup besar untuk menilai tingkat permainan kamu secara akurat, apakah itu baik atau buruk.

Pertimbangkan ini: ketika para sponsor memilih pemain baru, mereka biasanya meminta sejarah handsdalam kisaran 20,000-50,000 handshanya untuk mendapatkan perkiraan. 100.000 hands akanlebih baik. Bagi kita manusia biasa, 10.000 handsadalah angka terbaik untuk memulai. Apa pun yang kamu lakukan: jangan berhenti dari pekerjaan harian kamu berdasarkan rekor kemenangan setelah bermain beberapa ribu hands

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]