tutup


Jika kita berbicara dengan seseorang sekitar 20 tahun yang lalu dan menjelaskan kepada mereka satu hari dalam hidup kamu saat ini, mereka pasti akan bingung oleh ketergantungan kita pada semua hal yang berbentuk digital. Memang, perlahan-lahan hidup kita telah diadaptasi untuk lebih mengandalkan ponsel kita, komputer, dan bahkan elektronik di luar dan sekitar, dan kurang pada hal-hal yang lebih analog.

Proses digitalisasi telah memenuhi semua lini kehidupan kita, dan kita secara tidak sadar jatuh dalam kebutuhan untuk berinteraksi dengan faktor digital dan melewatkan sensasi penggunaan analog yang lebih intim. Faktor tren juga menjadi salah satu alasan mengapa proses ini terjadi sangat cepat dan terkesan sulit untuk dibayangkan dari mana awalnya

Dari metode pembayaran di telepon dan jam pintar untuk kemudahan di mana kita dapat memesan dan melacak makanan yang dikirim langsung atau bahkan taksi - semuanya telah diberikan sentuhan digital modern yang pada awal tahun 1960-an impian untuk mobil terbang dan hidup di bulan masih sebuah wacana fiksi. Tapi ada sesuatu yang masih diselimuti akar analognya yang sangat membutuhkan pembaruan digital - dan bisa sangat menguntungkan bagi siapa pun yang memutuskan untuk melakukannya dalam skala besar: permainan domino.

Siapa yang Menemukan Domino?

Domino diperkirakan muncul pertama kali pada tahun 1120 di Cina dan telah dimainkan dan dinikmati sejak itu. Beberapa mengklaim bahwa mereka disajikan kepada Kaisar Hui Tsung - yang lain menyatakan bahwa ini hanya ketika mereka distandardisasi dan dikirim ke seluruh China. Di Eropa, domino dapat ditelusuri kembali ke abad ke-18, menurut Michael Dummett, yang mendokumentasikan sejarah permainan yang merebak dalam bentuk platform permainan digital seperti domino88 baru-baru ini.

Beberapa mengklaim bahwa domino ditemukan di reruntuhan tahun 1545 oleh Mary Rose, sementara yang lain menyatakan bahwa ada begitu banyak dokumentasi pada waktu itu tentang permainan ini yang tidak akan lolos dari pengetahuan umum. Darimanpun asalnya, domino sudah ada lebih lama daripada Kekaisaran Aztec, Universitas Oxford, dan kopi Starbuck yang mungkin sedang kamu minum. Permainan ini memiliki banyak variasi, termasuk Peraturan Meksiko Train, Chickenfoot, dan domino konsentrasi. Fakta bahwa kita masih memainkannya menunjukkan betapa populernya mereka, seberapa universal mereka, dan betapa mudahnya permainan ini untuk dipahami serta dinikmati dalam bentuk digitaldomino88.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]